WELCOME TO MY PROFIL.tujuan saya memperlihatkan semua ini adalah agar anda lebih mengenali siapa dan apa saya ini.dengan ini ini saya harap anda lebih mengenali saya. phone : 081368473789

Friday, September 29, 2006

cerita

CERITA PEDOMAN HIDUP ANAK BANGSA
Karya : agustiar
Sumber : imajinasi
Cerita : fiksi

Pemuda yang tabah

Disebuah kampung Hadik ada seorang anak muda yang bernama Niko, sebelumnya hidupnya penuh dengan kesenangan,kemudahan,dan keakraban.
Sebelumnya dia penuh kecerian,dan di sukai teman-temannya.
Anak muda ini teman-temannya banyak sekali,ada yang di kampung itu sendiri,ada juga dari luar.
Kemudian anak tersebut mendapat tugas keluar kota bersama teman-teman yang sangat akrab sekali sama dia.
Hari pun tiba,pemuda dan teman-temannya pergi meninggalkan kampung halaman mereka,waktu itu dia dan teman-temannya ditugaskan di kota Bandung,jumlah teman-teman dia sebanyak 5 orang.
Setelah sampai di tempat kerja baru,mereka masih akrab seperti sedia kala,tetapi setelah satu minggu Niko merasa sebagian temannya trus memerintahkan dia,boros,dan sifatnya semena-mena.
Waktu pun terus berjalan,karena merasa ingin membahagiakan orang tua,dan ingin mencoba hidup mandiri,si Niko tersebut tak mau minta uang lagi sama orangtuanya,memang hidup Niko sederhana beda dengan sebagian teman-temannya.
Karena uang untuk makan dan transportasi sudah mulai menipis dan habis,si Niko pun mendapat tawaran dari menajer perusahaan barunya untuk bisa tinggal di tempa kerja.namun beebannya lumayan berat seperti bantu bersih-bersih,menjaga,angkat peralatan dan on time trus.
Di temapt kerja tersebut juga tinggal 3 karyawan lainnya,
Disitu Niko dan 3 karyawan saling bercanda,bicara,dan berbagi pengalaman.
Niko dan 2 karyawan tersebut sangat akrab dan saling menolong.
Nah dari situ teman-teman Niko mulai membenci Niko,alasannya sih katanya Niko sifatnya sombong,jadi mereka tak suka melihatnya,padahal Niko tak sedikitpun sombong terhadap temen-temennya malah sebaliknya,temen-temennya yang sombong,jadi Niko merasa segan untuk memanggil dan mengajak bicara.
Apalagi saat Niko mengajak temen-temennya bicara,sebagian temen2nya acuh tak acuh,padahal mereka yang duluan mulai.
Hari pun terus berjalan,sampai ke 3 minggu kerja disana Niko selalu mendapat hinaan,tekanan batin serta difitnah.
Niko sering diffitnah ini-inilah,itu-itulah agar temen-temen terpengaruh,tapi Niko mencoba tabar dan tabah,karena mungkin di dunia ini kita tak tahu siapa yang sebenarnya salah.
Niko pun trus mencoba degan berbagai cara untuk menjaga persahabatan,tetapi sebagian temennya semakin semena-mena terhadapnya,
Niko juga sudah minta maaf sama temen-temen kalu ada salah Niko minta maaf.
Niko pun dibilang sikiap niko tak disukai temen-temenya,padahal kalaw Niko mau membela diri,dia bisa melawan dengan kata-kata begini,kalian boleh benci dan najis melihat tingkah laku ku,tetapi ap kalian udah mikir,apakah sifat kalian itu disukai orangatau nggak,.
Tetapi Niko tak mau seperti gitu,karena nikober[ikir,dia dan emennya tuh dah gede,dah tahu mana baik dan buruk,jadi yang namanya manusia Niko cukup bilang satu kali aja.
Tetapi sikap dan ketabahan niko di salah gunakan mereka,malah sebagian temennya semakin menjadi-jadi.namun semua itu dihadapi niko dengan penuh ketabahan.
Disana,ditempat kerja baru Niko saat itu sedang ada masalah keuangan.jadi karyawan yang dekat dengan Niko kurang betah,temen-temen niko pun tak betah apalagi niko sendiri,rasanya mereka ingin cepet balik dan meninggalkan tempat karja baru itu.
Kemudian selang 3 bulan,karyawan yang tlah dekat dengan niko,yakni karyawan laki-laki tersebut mendapat surat bahwa dia akan diistirahatkan dari pekerjaannya,karena Niko juga sekamar dgn karyawan tersebut di dalam surat tersebut juga di tulis aga niko tidak tinggal di situ lagi ,tapi statusnya tidak diistirahatkan.setelah kabar itu 3 hari berlangsung si karyawan perempuan pun memutuskan untuk keluar juga,Niko sebenarnya tahu alasan mengapa karyawati tersebut nekat keluar karena dari segi tekanan batin dia selalu bermasalah dengan salah satu karyawati disitu.
Sebelum karyawati itu mau memutuskan keluar karyawati tersebut sedang ada masalah dengan si niko,sifat karyawati tersebut sama nio sangat berubah ,di bilanglah sama karyawti tersebut bahwa niko orangnya tak teguh pendirian,sebenarnya karyawati tersebut tak tahu betapa tertekannya niko selama itu,niko sebenarnya bukan tak teguh pendirian,tetapi niko mencoba untk tidak menimbulkan kesalahpahaman dan prasangka buruk sama temen-temennya.memang sih tempat kerja sampingan Niko agak jauh,sebenarnya niko pulang dari kerja sampingan tersebut jam 2 siang,padahal jam 2 siang dia harus nyampai di tempat kerja dia yang satunya lagi,yang anehnya apabila niko telat sedikit pun ada aja yang kasih komentar dan kritik,padahal keterlambatan niko bukan apa-apa Cuma telat di saat mencari angkot karena niko sebenranya niko pulang dari kerja sampingan tersebut sebelum jam yang ditetapkan.yang anehnya lagi niko apabila telat sedikit aja sebagian temen-temenny audah bicara lain-lain,padahal sebagisn temen-temennya juga sering telat,malah telatnya memang disengaja,atau jauh di jam start.tapi semua itu di hadapi niko dgn tabah dan penuh kesabaran,mungkin karyawati dan temen-temennya tak tahu gimana menderitanya niko demi menyelaraskan semuanya,memang sih benar kata karyawati yan dekat sama niko,siapa suruh niko kerja sampingan,niko pun diam,dan sabar lagi,padahal alasan dan tujuan untuk membuat karyawan dan karyawati bserta teman-temennya bisa seneng,dan niko tak membebani mereka lagi,tapi semua itu tak diketahui mereka.jadi sampai saat itu niko tertekan terus sama perasaan yang buruk terhadap dirinya tetapi semua itu dia hadapi dengan tabah,karena semua perbuatan yang dilakukan olehh manusia dan perasangka yang ada pada manusia belum sempurna,yang tahu semuanya hanya Allah,SWT.
Apabila sesudah sholat niko trus berdoa,ya Allah ampunilah kesalahan nya dan teman-temannya,niko pun berdoa agar trus akrab degn karyawan dan karyawati besrta teman-temannya.jadi sekarang yg dilakukan oleh niko hanya berdoa dan bersabar,kita Cuma bisa mendoakan agar niko kuat ats cobaan ini, amiinnnn.


Kata bijak : janganlah berperasangka buruk dan bensi terhadap tingkah laku,lperbuatan orang lain karena belom tentu sikap dan tingkah laku kita di benci/tidak oleh orang lain,memang sih kalaw kita sendiri tak merasa,tetapi orang lain yang merasakan atas tingkah laku kita dan perbuatan kita.satu lagi janganlah merendahkan derajat temen,meghina apalagi merendahkan barang temen karena mungkin temen yang kita hina tersebut lah yang akan menolong kita.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home